Sabtu, 28 September 2013

Islam Itu Bukan "Timur Tengah"

Ass, Wr. Wb

Semua mahasiswa asing dan mahasiswa yang ada di International program di Xida ditempatkan atau diasramakan di Goguang atau Asrama overseas kali artinya.

Diasrama ini banya sekali orang asing mulai dari Amerika, Indonesia, Laos, Uzbekistan dan masih banyak lagi. Para pengghuni disini sangat beragam dengan kelakuan dan pergaulan yang cukup beragam.

Aku suka memperhatikan teman-teman yang berasal dari arab atau yang beragama islam seperti Yaman, Arab Saudi, Usbekistan dan masih banyak lagi. Disni pergaulan cukup perlu menjadi sorotan, teman-teman dari timur tengah yang bergama islam ini kebanyakan tidak menjaga adab sebagai musli seperti berpelukan, ciuman dan itu didepan umum. Yang lebih parah lagi tidak sholat dan makan dikantin yang tidak halal. Ini cukup memberi kan kesan yang buruk bagi penganut muslim.

Pernah teman sekamar bertanya," kok kamu kayaknya kaku sekali yang lain aja pada makan di kantin yang masak babi itu dan pesan sayur aja. Mereka tetap makan Indomi yang tak ada logo halalnya, kamu berlebihan deh". Ini menjadi tantangan sendiri bagi ku untuk menjawab semua pertanyaan tersebut. 

Harini ini aku melihat gadis keturunan China asala Indonesi yang masuk kekamar cowok dan sori to say sang cowok hanya pake underwear. Apakah kita begitu bebas. Ini yang mendasarkan diriku untuk menulis surat ini. Cewek Indo dan Cowok muslim yang tidak beradan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar