Minggu, 02 Januari 2011

1 Rumah Tangga 2 ADAT

Banyak sekali kesan menarik saya dapatkan dari hidup dI kota hujan ini.Semua berbeda,bahasa,tata budaya,jiwa. Namun yg paling besar adalah transformasi sosial total.Tapi sungguh beruntung ada senior dari SMu yg benar menbantu bahkan hingga saya memiliki clasmate yg memiliki sama kepentingan.Para kakak ini bahkan mengajakku meneliti pembuluh kambing yg bau formalin di t4 bestcame band basejame ini.tapi saya benar senang ada t4 saling berbagi.satu pelajaran bijak 'bahkan Tuhan masih mengutus umatnya untuk menemaniku' Thank ALLAH.
Sekian lama di kampung orang saatnya kembalI ke NAGARI, punya tetangga dari Sunda. Kadang siteteh mengajak ku bicara sunda,terlihat sekali rindunya dengan kampung halamanya, 8thn telah ditinggalkan ikut suaminya.
Sepeti badai.Hingga suatu hari ada cobaan,perkawinan antar suku sunda-padang,sang suami yg orang awak ketahun selingkuh:-(.Ibu 3ank ini deppresi. Aku sedang tidur sendirian dirumah karena semua keluarga pergi keluar kota ketika Siteteh mengetuk pintu rumahku dan aku terkejut siteteh menangis didekat ku ingin meluapkan bebanya. Aku hanya diam dengarkan,tidak ada yg biasa kulakukan aku minta dia berpikir positif dan pastikan semua dgn benar,jangan gegabah.hingga akhirnya siteteh melihatkan pada ku bbr sms bukti perselingkuhan dan suAminya sudah mengakui kesalahana.
Siteteh merasa tdk ada org yg akan support nya"INI PADANG ORG PADANG PASTI AKAN BELA ANAK KETURUNANYA,AKU HANYA PENDATANG,TIDAK PUNYA SAUDARA DISINI"mungkin itu dipikirannya.Akuminta dia coba berpikir ulang demi anak&bicaralah dgn yg tua,hanya itusaran pendek.tidak seperti jawaban panjang jika ditanya chitosan padaku.
Banyak hal yang tepikir olehku waktu itu dan saat menulis ini.
1.Aku bersyukur ditemani oleh orang hebat ketika merantau.support aku ketika sakit senang thank sis@bro ENA,vIvi.iDAM,IROY,RIA,ROKY,DANY,RIKY.YUDA,RONI,WANDA.bnyk lg
2.Semoga teman dari sunda@jawa@suku lain nya tidak berpikir org padang jahat.semua sama bro.Tanteku jauhku disiksa oleh suaminya keturunan jawa tapi bagiku itu tidak mewakili sukunya.Perbuatan sereorang tidak mewakili sukunya.semoga tidak ada lg istilah mencela antar suku
3.apakah ketiga anak siteteh akan mengalami hal yg dialami oleh anak broken home?semoga apa pun keptusannya tidak menggangu terhadap bagian hidup mereka.i love u liltle brother
4.semoga perselingkuhan tidak ada lg.
5.semoga inspirasi bagi kita,bahwa hidup belang2.
6.u teman yg belum menikah mari kita tekad kanlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar